Semarak Pameran Produk Wirausaha Merdeka, Stan Mahasiswa UNIBO Ramai Pengunjung.

Semarak Pameran Produk Wirausaha Merdeka, puluhan mahasiswa padati Gedung Olah Raga (GOR) Perjuangan 45 Politeknik Negeri Jember pada Ahad, 27/22/2022 pagi. Kegiatan yang dilangsungkan merupakan output dari program mahasiswa magang kewirausahaan yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek RI berupa Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

Program magang kewirausahaan yang dilakukan mahasiswa disetiap perguruan tinggi merupakan suatu bentuk peningkatan keterampilan berwirausaha untuk menghadapi dunia kerja. selama kurang lebih 2 bulan terahir mahasiswa peserta magang didampingi oleh pendamping usaha  yang telah bersertifikasi dan berpengalaman dalam bidangnya sesuai jenis usaha yang dipilih oleh mahasiswa atau kelompok peserta magang Wirausaha Merdeka.

Demikian pula program kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa Universitas Bondowoso, ada banyak kelompok mahasiswa Universitas Bondowoso yang berperan aktif mengikuti program kegiatan tersebut. Dengan berbagai pilihan keterampilan usaha yang telah dipelajari sebelumnya, sehingga pada kesempatan Pameran Produk Wirausaha Merdeka mahasiswa Universitas Bondowoso memperkenalkan hasil produk olahan miliknya.

Adapun salah satu hasil produk olahannya adalah, Keripik Tempe Sagu, Kopi Laga, Nasi Hijau Daun Pandan dan masih banyak produk lainnya. Tidak sedikit pengunjung Pameran Produk Wirausaha Merdeka yang memadati stan milik Mahasiswa Universitas Bondowoso untuk menikmati hasil olahan produknya tersebut.

Ketua Tim Wirausaha Merdeka Polije, Dhanang Eka Putra mengapresiasi hasil olahan produk mahasiswa Universitas Bondowoso atas inovasi dan keterampilannya sebagai langkah awal bentuk persiapan untuk bersaing dalam menghadapi dunia kerja yang lebih luas. Dhanang juga menambahkan supaya Mahasiswa Universitas Bondowoso lebih maksimal lagi dalam melihat potensi produknya serta model bisnis, pelaporan, desain dan lainnya seputar hasil produk olahanya,  Sehingga dapat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pasar.