Bea Cukai Berikan Penghargaan Kepada Universitas Bondowoso

Jumat, 4 Maret 2022 Perwakilan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Kabupaten Jember melakukan kunjungan ke kampus Universitas Bondowoso.  Dalam kesempatan tersebut, pihak bea cukai menyampaikan bahwa kehadirannya untuk mempererat tali silaturahmi serta memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Universitas Bondowoso yang telah menjadi mitra kerja dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya  tentang kepabeanan dan cukai.

Dalam pertremuan tersebut, Perwakilan Bea Cukai Kabupaten Jember juga menyampaikan turut prihatin terhadap grafik distribusi rokok ilegal di tengah masyarakat yang semakin hari semakin meningkat. Menurutnya, rokok ilegal tidak sekedar berdampak terhadap keuangan negara melainkan juga membawa dampak buruk bagi kesehatan. Oleh sebab itu, beliau berharap Universitas Bondowoso dapat membantu dalam mengurangi persentase peredaran barang ilegal tersebut.

Sementara itu, Samsul Arifin, M.H.I selaku Rektor Universitas Bondowoso mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan capaian hasil kinerja seluruh civitas akademika. Di akhir sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Kabupaten Jember.