PROSESI CAPPING DAY D-III KEPERAWATAN UNIVERSITAS BONDOWOSO

Ket. Foto : Prosesi Capping Day D-III Keperawatan Universitas Bondowoso

Prosesi Capping Day merupakan salah satu tradisi yang masih dilakukan hingga saat ini di prodi Keperawatan Universitas Bondowoso. Prosesi penyematan topi perawat dan PIN kepadsa 52 mahasiswa sebagai tanda dalam mendharma baktikan diri seperti yang dicontohkan oleh Florence Nightingale, untuk tahun ini, prosesi ini dilaksanakan ditengah-tengah pandemi dengan pelaksanan secara prokes ketat.
Dalam sambutannya, ketua Program Studi D-III Keperawatan Universitas Bondowoso memberi semangat bagi mahasiswa-mahasiswi Keperawatan agar meningkatkan hasil belajarnya. Dalam momen tersebut, prodi juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa terbaik pada Tingkat IV. Hal senada juga dalam sambutan Ketua PPNI Bondowoso, Bapak Bagus, bahwa untuk mengajak seseorang bersih, maka kita harus bersih pula. Oleh sebab itu, beliau mengajak calon-calon perawat untuk selalu hidup bersih.
Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, Bapak Dr. Muhammad Imron, dalam sambutannya, beliau mengapresiasi sumbangsih Keperawatan Universitas Bondowoso dalam mengisi pembangunan. Hal ini dapat ditunjukkan, banyaknya tes lolos CPNS dari alumni Keperawatan Universitas Bondowoso.
Acara Prosesi Capping Day juga dihadiri oleh pengurus Yayasan Pendidikan Gotong Royong Bondowoso, Rektor Universitas Bondowoso dan mitra kerja, seperti Direktur Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso dan Direktur Rumah Sakit Mitra Situbondo.